Tribute to My Friend.

Posting kali ini saya buat untuk teman sekelas saya yang bernama Vania Anisya Albels. Bukan atas orangnya tapi atas tulisan di blognya yang berjudul Life and me, kenapa saya sampai memberi penghargaan? Karena saya sangat menghargai orang yang menghargai hidupnya.

Hal pertama yang saya notice dari dia adalah “nih orang kayaknya jutek abis..”, anda bisa melihat pendapat saya tentang dia disini, tapi ternyata dugaan saya salah, dia lebih parah dari sekedar jutek tetapi dia juga seperti tak menghargai hidupnya. Kira-kira itulah pendapat saya tentang dia..

Memang dia tidak bicara langsung seperti itu tapi setelah saya lihat beberapa tulisannya, saya menyadari hal ini, tulisannya selalu bernada sinis tentang hidupnya, seolah-olah tidak punya semangat hidup lagi, layout blognya yang berwarna hitam persis mencerminkan kehidupan dia. Saya sendiri tidak tahu masalah seberat apa yang dia hadapi karena dia sangat tertutup tentang yang satu ini..

Apapun itu akhirnya dia mau berubah, lebih, lebih, dan lebih optimis, dan menghargai hidupnya, Bagi saya ini perlu diberi sebuah penghargaan...

pernah suatu ketika teman saya becerita tentang hidupnya kepada saya, tapi yang saya dengar bukan cerita justru keluhan-keluhan yang gak berguna, tentang ini itu, tentang hal-hal yang menurut saya tidak pantas untuk disesali. Saya tetap berusaha menjadi pendengar yang baik, setelah dia selesai bercerita saya katakan
“gw tahu tempat dimana gak da masalah lagi dalam hidup.” kata saya.
“tempatnya cuma 1, kuburan!”

ketika kita telah meninggal, maka berakhir sudah masalah kita di dunia,oleh karena itu saya katakan kuburan. Setiap orang pasti punya masalah, entah itu kecil atau besar, tapi jadikan masalah sebagai anugerah bukan tekanan. Hari ini sebelum kita mengeluh tentang hidup kita, pikirkan tentang orang-orang yang meninggal terlalu cepat, tentang orang orang yang bahkan belum sempat menikmati hidupnya.


Kehidupan adalah kesempatan untuk kita mencurahkan potensi diri kita untuk orang lain.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita berbagi suka dan duka dengan orang yang kita sayangi.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita bisa mengenal orang lain.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita membantu kepada sesama.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita mencintai pasangan kita, orang tua kita, saudara, serta mengasihi sesama kita.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita belajar dan terus belajar tentang arti kehidupan.
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita selalu mengucap syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa .. Kehidupan adalah … dll.

Buat vania: Gitu dong! Berubah, lw ganti tuh layout blog lw. Semangat baru=layout blog baru..!!

2 komentar:

Mobile App Developers mengatakan...

That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

App Development Company Gurgaon mengatakan...

I saved it as a favorite it to my bookmark site list and will be checking back in the near future. Take a look at my website as well and tell me what you think.

Jangan malu kawan.. ayo bicara..

my music


Get a playlist! Standalone player Get Ringtones

Copyright © 2009 - Across The Life - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template